Featured

Video Hantu Kuyang Gentayangan Viral, Ini Kata Polisi


TOPNetizen ~Video hantu kuyang gentayangan di Balikpapan Kalimantan Timur viral di media sosial. Video tersebut langsung menjadi perbincangan ramai warganet.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa langsung mengerahkan anggotanya beserta personel dari Polres Balikpapan ke lokasi untuk memastikan informasi yang menggemparkan tersebut.

“Kami melakukan pengamanan di lokasi karena warga berbondong-bondong datang ke lokasi. Ini untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan,” kata Putu.

Ada beberapa video hantu kuyang yang beredar di media sosial. Dalam salah satu video terlihat benda berwarna putih diduga kuyang terbang di sela-sela pohon pada malam hari.

Video lainnya memperlihatkan kerumunan warga di depan salah satu rumah kosong di RT 14 Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur pada malam hari.

Warga menerangi dan menyorot rumah tersebut menggunakan senter. Beberapa warga berteriak seolah melihat penampakan hantu kuyang terbang di rumah tersebut.

Polisi menelusuri video tersebut dengan mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari warga. Hasilnya, video hantu kuyang dinyatakan hoax alias tidak benar.

“Saksi-saksi yang melihat langsung nggak ada. Hanya melihat seperti bola api. Tapi kan tidak bisa dibuktikan secara nyata. Beberapa tokoh masyarakat juga menyatakan itu berita hoax, untuk menakut-nakuti warga,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra.

Lain halnya dengan paranormal Darma Taqwadi. Darma tak menyangkal adanya penampakan hantu kuyang di wilayah Gunung Empat, Balikpapan. Menurut penerawangannya, kuyang yang meresahkan warga ini tergolong kuyang yang kuat.

“Bisa turun temurun, bisa juga nggak. Karena tahun 2004, minyak kuyang masih diperjualbelikan seharga Rp 2,5 juta di daerah Kalsel,” sebut Darma.

Keberadaan maklhluk misterius di wilayah Gunung Empat Balikpapan membuat dirinya dihubungi oleh paranormal lainnya untuk melakukan penangkapan.

“Iya, lagi ramai. Barusan ada paranormal yang telepon ngajakin nangkap malam ini,” kata Darma, seperti dilansir Balikpapan Pos (Grup Jawapos/pojoksatu.id), Jumat (21/9/2018).

Apa Itu Hantu Kuyang?

Dilansir Wikipedia, kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan.

Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah.

Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.

Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

Berikut video penampakan diduga hantu kuyang yang viral di media sosial:



Resource :pojoksatu.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Video Hantu Kuyang Gentayangan Viral, Ini Kata Polisi"

Posting Komentar

close